Kamis, 24 Oktober 2024
27.8 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoRibuan Jamaah Ikuti "Gema Celep Bersholawat"

    Ribuan Jamaah Ikuti “Gema Celep Bersholawat”

    SIDOARJO (Wartatransparansi.com) – Ribuan jamaah menghadiri dan ikut melantunkan sholawat pada “Gema Celep Bersholawat” dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad Shollallohu Alaihi Wassalam (SAW), di gedung Badminton Jl Hasanudin Celep Sidoarjo.

    Berlangsung Rabu malam (23/10/2024), “Gema Celep Bersholawat” langsung dipimpin Habib Hadi bin Syech Assegaf dari Sekardangan Sidoarjo, diiringi Hadrah Riyadlun Nabawi Porong, dengan durasi tidak kurang hampir 3 jam melantun bacaan sholawat diikuti ribuan jamaah.

    H Dani Firmansyah, selaku Shohibul Hajah (tuan rumah) mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir dari Sidoarjo dan sekitarnya.

    “Saya menyampaikan terima kasih. Mudah mudahan acara ini dalam rangka maulid Nabi Muhammad, dapat syafaat dari Baginda Rasulullah SAW,” katanya kepada Wartatranspransi.com, di arena sholawat.

    Baca juga :  Kakanwil Kemenag Jatim: Keseimbangan Jasadiyah dan Nafsiyah Penting

    Haji Dani sangat berharap, majelis sholawat ini tetap semangat sholawat, dengan harapan mendapat syafaat dari Baginda Rasulullah. Juga mengirim doa terutama dalam rangkaian Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani.

    Usai pembacaan sholawat di arena, “Gema Celep Bersholawat”, seluruh jamaah disediakan makan soto ayam, bakso, dan rawon serta nasi kotak.

    Habib Hadi bin Syech Assegaf kepada Wartatransparansi com mengatakan, bahwa “Gema Celep Bersholat” sekaligus merangkai Haul Baginda Syeh Abdul Qodir Al Jailani, dan Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi Solo, juga habaib dan ulama serta karomah di Kelurahan Celep.

    “Alhamdulillah tadi waktu tahlil dan mengirimkan doa ke ahli kubur, semua sudah dirangkaikan terutama Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani dan Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi Solo, dan ahli kubur jamaah yang hadir, terutama Shohibul Hajah,” katanya, Rabu malam (23/10/2024).

    Baca juga :  Pondok Pesantren Harus Kuat Kurikulum Kitab Kuning dan Bahasa

    “Alhamdulillah acara sukses dan jamaah puas,” kata Habib Hadi mengakhiri, selanjutnya “Gema Celep Bersholawat” diakhiri dengan makan bersama dua tumpeng nasi kuning tokoh masyarakat dan undangan serta Habib Hadi bin Syech Assegaf. (*)

    Reporter : Djoko Tetuko

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan