Kamis, 24 Oktober 2024
27.8 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriKPU Kabupaten Kediri Terima 1,2 Juta Surat Suara untuk Pilkada, Proses Sortir...

    KPU Kabupaten Kediri Terima 1,2 Juta Surat Suara untuk Pilkada, Proses Sortir Bakal Libatkan Warga

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Tahapan krusial jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Kediri resmi dimulai, jutaan surat suara telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah tersebut, Rabu (23/10/2024).

    Pengiriman logistik ini berasal dari PT Temprina Media Grafika, Nganjuk, dengan total 644 kotak. Sebanyak 643 kotak berisi masing-masing 2.000 lembar surat suara, dan 1 kotak lainnya berisi 1.433 lembar, sehingga total keseluruhan mencapai 1.287.433 lembar surat suara. Selain itu, 1 kotak surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) juga diterima, berisi 2.000 lembar.

    Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, menerima pengiriman logistik penting berupa surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri pukul 11.45 WIB.

    Baca juga :  Pagar Nusa Kota Kediri Ancam Sanksi Tegas Oknum Anggota yang Terlibat Politik Praktis

    Ia juga memastikan bahwa seluruh logistik telah diterima sesuai dengan kebutuhan Pilkada. Namun, tahap berikutnya segera dilakukan, yakni proses sortir dan pelipatan surat suara. Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 200 warga masyarakat setempat, yang berperan penting dalam mempercepat proses.

    “Proses sortir dan pelipatan surat suara akan diawali dengan briefing khusus agar seluruh tahapan berjalan sesuai prosedur. Kami targetkan proses ini selesai pada 28 Oktober,” kata Nanang.

    Partisipasi aktif warga dalam proses ini dinilai penting untuk menjaga transparansi dan kelancaran tahapan Pilkada. Dengan waktu yang semakin dekat menuju hari pemungutan suara, kesiapan logistik menjadi faktor kunci untuk memastikan Pilkada di Kabupaten Kediri berjalan aman, jujur, dan transparan.(*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan