Kamis, 24 Oktober 2024
26.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurTulungagungKetua Dekranasda Jatim Kunjungi Tulungagung

    Ketua Dekranasda Jatim Kunjungi Tulungagung

    TULUNGAGUNG (Wartatransparansi.com) –  Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Isye Adhy Karyano bersama Ibu-ibu Darma Wanita Persatuan mengunjungi Galeri Dekranasda Kabupaten Tulungagung, Sabtu (19/10).

    Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Tulungagung Diana Puspitasari Heru Suseno bersama jajaran pengurus. 

    Kunjungan kali ini, kata Isye, dilaksanakan dalam rangka untuk mengenalkan lebih dekat aneka berbagai produk kerajinan yang berada di Kabupaten Tulungagung.

    “Kunjungan ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan berbagai produk kerajinan khas daerah Tulungagung, baik Batik, handycraft dan makanan ringannya,” tuturnya. 

    “Ini juga saya datang bersama Ibu-ibu DWP Pemprov Jatim, semoga kerajinan lokal Tulungagung bisa di borong, sehingga bisa meningkatkan ekonomi para pengrajin,” Imbuhnya. 

    Lebih lanjut, Ia mengapresiasi Dekranasda Tulungagung bersama Pemerintah Daerah yang terus melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap para pengrajin dalam menghasilkan produk lokal yang dapat berdampak pada peningkatan ekonomi para pengrajin sendiri, pendapatan daerah dan dapat menekan laju inflasi daerah. 

    “Kita di sini tentunya juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Dekranasda Kabupaten Tulungagung dalam rangka memajukan daerah melalui peningkatan produksi lokal kerajinan daerah, hasil karya masyarakat yang bernilai ekonomis yang tinggi,” katanya

    Ketua Dekranasda Jatim ini juga berpesan, agar Dekranasda Kabupaten Tulungagung untuk selalu aktif dalam memberikan pendampingan terhadap para pengrajin, agar selalu inovatif dan kreatif.

    “Terima kasih buat seluruh jajaran Dekranasda Tulungagung yang terus melakukan pendampingan,  sehingga produk yang dihasilkan lebih inovatif, kreatif dan mengikuti perkembangan zaman dengan tidak meninggalkan budaya lokalnya,” pungkasnya. 

    Dalam kunjungannya ke galeri ini, Ketua Dekranasda Jatim bersama rombongan mencicipi berbagai camilan khas Tulungagung dan tampak menikmati serta mengakui akan kelezatannya. 

    Tak lupa juga, Ia bersama rombongan membeli berbagai produk khas kerajinan Tulungagung yang ada di galeri, seperti, kain batik, jajanan khas oleh-oleh Tulungagung dan juga berbagai kerajinan tangan (kriya). (*)

    Reporter : Soejono Muhammad

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan